Hany n Nabiel

Sunday, October 30, 2005

Lebaran yang kurindukan


Internet user di Indonesia pasti menurun drastis di waktu-waktu ini. Yah, pada lebaran kan, mudik. Asyik yah bisa berlebaran bersama keluarga, kumpul tertawa bersama, itu lebih mengasyikkan daripada sibuk di depan komputer. Andai aku juga bisa merasakan kebahagiaan itu sekarang, wah, rasanya seperti mendapat segenggam berlian gratis hehehe.

Setiap aku melihat email-email di milis, bahkan moderator milis juga ikut-ikutan meng-off-kan milisnya, aku turut juga kok merasakan kebahagiaan di hari lebaran. Terkadang airmataku menetes, sedikit iri dengan kebahagian teman-teman yang berencana pulang mudik.

Perasaan rindu yang begitulah yang membuatku menangis tersedu-sedu. Sen demi sen kuhabiskan hanya untuk menelepon rumah, hampir setiap hari. Menanyakan apakah bang ini udah nyampe, kak itu lagi mempersiapkan apa untuk lebaran, tingkah polah ponakan-ponakan yang lucu. Bapak yang selalu sabar menanggapi pertanyaan-pertanyaanku. Kadang aku terpingkal-pingkal di ujung telepon, karena cerita ponakan-ponakanku yang semakin lucu, kadang aku juga menangis, duh 3 hari raya tanpa keluarga besarku.

Lebaran ini berbeda dari kemarin, karena Ibunda sudah tiada. Tapi aku yakin tidak mengurangi kegembiraan berkumpul di keluargaku. Fokusnya sekarang adalah ke Bapak tercinta. Apapun sekarang demi kebahagiaan Bapak. Tak sadar, sudut-sudut mata ini pun basah, rindu duduk bersama dengan saudara-saudaraku yang lain di depan rumah, sambil bercengkarama. Apalagi jalan di depan rumah sekarang sudah bagus, jadilah tiap malam menjadi tempat kongkow keluarga.

Belum lagi kerinduan makan lontong bersama, duh hati ini jadi lebih teriris-iris. Bukan berarti di sini tidak bisa bikin lontong atau makan lontong, ah mudah kok, tapi kebersamaan dan kekeluargaan itu yang menambah sedap lontong "medan"ku.

Anyway, SELAMAT BERLEBARAN, MAAF LAHIR DAN BATHIN, TAQABBALLAHU MINNA WAMINKUM. Be safe on the way to mudik, salamku buat kehangatan keluargamu.

Picture was taken by me, Chicago river sidewalk, someday on August 2005. I Love Chicago, go White Sox!!!!!!!

1 Comments:

Blogger Dhika said...

:),...
happy ied mubarak 1426 h
hope we can start a new beginning of our life in the month of Syawal

6:58 AM  

Post a Comment

<< Home

Sakinah Mawaddah Wa rahmah, Marjo's family
Daisypath Ticker