Hany n Nabiel

Friday, August 26, 2005

Have a Good Day !!


Bulan ini belum membayar tagihan cell phone. Kebetulan mau belanja ke Wal Mart, yang tepat di depannya Lincoln Mall dimana aku membayar tagihan tersebut.
“You ejick, pay your bill over the phone,” begitu temanku berkali-kali menasehatiku.
Aku selalu cengar cengir saja, maklumlah aku rela menghabiskan gasoline demi untuk cuci mata di mall, mana tau ada super duper sale hehehehe.

Tapi sebenarnya, kalau boleh jujur, aku menikmati keindahan berantrian di toko selular itu, demi dua kata pengalaman hidup. Ketemu orang yang berbeda, mendapat pengalaman yang berbeda.

Seperti hari ini, aku melewati lower level toko Sears. Seorang cashier, bapak tua, lagi sibuk melayani pelanggannya. Dan seperti biasa aku cuma melewati saja. Langsung ngeloyor ke toko selular langgananku, Alhamdulillah ga pake antri, smooth aja, bayar, langsung cabut keluar toko melalui exit yang sama, Sears lower level.

Pak cashier tua, masih disitu, ketika melewatinya, ada sapaan darinya,
“Have a good day, Ma’am” sapanya ramah sekali.

Seketika aku tertegun, kutolehkan kepalaku,
“Thanks,” balasku, sambil terus terperanjat, karena salam itu begitu hangat, padahal aku tidak belanja di tokonya, tidak meminta bantuannya, bahkan tidak menoleh kepadanya.

Sambil memainkan kunci mobil dan memandangi langit yang indah di summer ini, aku berfikir, bukankah itu sebuah do’a yang indah?
“Have a good day”
Terlepas itu hanya sebagai kebiasaan, atau cuma pemanis kata, atau order dari pihak manajemen toko, hari itu aku bahagia di do’akan seseorang.

Dan aku lupa mendo’akannya kembali, duh, menyesal, walaupun hanya dengan kata,”You too,”

Labels:

2 Comments:

Blogger Rahmi Sukma said...

Lam kenal Vita... Makasih dah mampir ke web kami. Nanti kita link yaaa...
Masih student ya Vit? Jadi inget waktu kuliyah dulu. Paling gag enak klow lagi ujian. He...he....

2:54 AM  
Blogger bitiqe said...

have a good day maam' :D

may ur day be bless

2:09 AM  

Post a Comment

<< Home

Sakinah Mawaddah Wa rahmah, Marjo's family
Daisypath Ticker