Hany n Nabiel

Saturday, August 13, 2005

Arti kemeriahan










Kemeriahan I
Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman, pergi ke sebuah kebun binatang di kota Chicago “Lincoln Park Zoo”. Jalur yang kami lewati adalah Dan Ryan express way dan exit di Lake Shore Drive. Melewati Lake Shore Drive disiang menjelang sore di musim panas ini, adalah suatu gambling, karena macet menghadang. Dan benar saja, macet menghadang. Disisi kanan jalan sepanjang Lake Shore Drive membentang Lake Michigan yang indah, sambil jeprat-jepret disana sini, sore itu banyak sekali pengunjung di sekitar pinggiran pantai Lake Michigan, bahkan sampai ke seberang Buckingham fountain, hmmm baru ingat kalo ada acara “Venecian Night” di Navy Pier. Pantes saja. Kemeriahan …..

Kemeriahan II
Harini aku menerima email dari teman, isinya cuma satu kata “MERDEKA”. Teman yang lagi kuliah di Jepang ini rupanya punya semangat nasionalisme juga hehehehehe (kalau kamu membaca, kuakui kau memang sangat nasionalis). Ah, tapi musim perayaan kemerdekaan, melahirkan tontonan segar, ada lomba panjat pinang, makan kerupuk, lomba ini itu deh pokoknya. Hadiahnya mulai duit sampai kerupuk. Pokoknya meriah, ada istilah “murah meriah”. Kemeriahan ......

Kemeriahan…
Yah, tetap saja setiap manusia ingin sesekali meluapkan emosinya., tertawa, berteriak, manusiawilah, tapi kadang-kadang kita hanyut dengan kemeriahan itu sendiri, sesuatu yang pada awalnya secara sadar kita tau bahwa itu tidak lazim atau terlarang, oleh karena dalih kemeriahan itu kita seakan-akan lupa. Wah bicara apa sih ini, tapi ya begitulah, fikirkanlah , apa itu yang kita lupakan…..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Sakinah Mawaddah Wa rahmah, Marjo's family
Daisypath Ticker