Hany n Nabiel

Wednesday, November 16, 2005

Mengintip dan mencuri


Berdosakah? Kalau menurutku tergantung yang dicuri apa. Tapi khusus untuk dunia perblogan ada hal yang kurasa bukan dosa.

Mengintip blog orang lain
Ini satu kegiatan yang mengasyikkan, aku juga suka. Mengintip satu-satu artikelnya, membaca artikel atau tulisan di halaman depan, kemudian membuka halaman selanjutnya, amat mengasyikkan. Apalagi kalau isinya menggugah dan membuat kita ga bergeming untuk berpindah. Kadang-kadang juga penasaran dengan paras wajah pemiliknya, mulailah penjelajahan di mulai. Aku juga sering kagum sama tulisan atau artikel yang ditulis, kalau mengingat umur penulisnya yang lebih muda dari aku wah, makan salut aja. Lebih mengasyikkan lagi jika tulisan tersebut menambah ilmu dan wawasan. Masalahnya jarang ada yang mau meninggalkan jejak setelah mengintip, abis intip, close. Sayang yah, padahal ga ada salahnya kan meninggalkan jejak. Malu yah...kalau ketahuan ngintip hehehehe.

Mencuri ide tulisan dari blog lain
Ingat loh cuma mencuri ide, bukan mencuri tulisannya. Boleh-boleh saja. Kalau hari ini aku lagi pas baca blog yang menulis tentang resensi buku, rasanya aku pingin juga membuat blog resensi filim atau buku manajemen atau buku komputer. Kan ga salahya, malah menambah pengetahuan si "pengintip" hehehe. Atau suatu hari ngintip blog orang yang isinya puisi tentang ibu, tiba-tiba jadi kepingin nulis puisi juga tentang ibunda yang telah tiada. Nah, yang paling umum itu ide menulis tentang resep, datangnya juga lagi lagi karena sering ngintip resep di blog lain. Atau ide buat "pregnancy journal", hehehe ini juga bukan ide murni, sangking kesengsemnya ama ibu-ibu yang udah berhasil buat jurnal, jadi pingin buat jurnal juga.

Nah, jadi dua aktifitas ini ga terlarang dan ga berdosa kan di dunia blog? Kalau begitu, jangan lupa tinggalkan jejak anda di blog ini kalau sudah "mengintip dan mencuri"yah.

Ciao.

Picture was taken from http://www.onthenet.com.au/~dhdesign/cartoon_characters.html

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Sakinah Mawaddah Wa rahmah, Marjo's family
Daisypath Ticker