Hany n Nabiel

Thursday, November 10, 2005

Pengaduan


Terasa kata-kata tak mampu kuluncurkan dari bibir ini. Terlalu banyak pertanyaan dalam hati, memenuhi semua benak keraguan, bagaimana nanti ya? Sungguh, aku tak ingin menyimpan rasa negatif ini untukNya. Bukanlah Allah mengikuti prasangaka hambaNya?

Tapi, jika secara logika dan akal itu sudah benar, tak perlu ada pembuktian yang lebih jauh, haruskah kita maju terus? Seolah menentang arus sendirian di tempat asing dan tak mengenal latar belakang? Mampukah aku melangkah terus, menatap dan menantang apapun yang ada? Jika harus maju dan salah haruskah menyesal. Tapi, inilah yang selalu kuingat, tawakkal. Bukan sekedar pasrah, tapi percaya bahwa Allah memang mempunyai rencana lain? Apa kah itu baik atau buruk, kembalikan kepada ketentuanNya. Pasti ada sesuatu.

Walau hati masih seberat baja, apakah itu pertanda ketakikhlasan? Jangan, aku tak mau jadi hamba yang tak ikhlas. Aku tak mau jadi hamba yang selalu berprasangka negatif, bantu aku ya Rabb, memenangkan semua keraguan, menatap lurus ke depan dengan optimis, menghapus lelehan kesedihan di pipi, membuang jauh rasa berat dalam hati. Hidup adalah untuk mengabdi padaMu, maka aku harus berbaik sangka padamu. Bantu aku ya Rabb.

Kesedihan itu memecah kedamaian, maka biarkanlah dia pergi....

picture was taken in Sears Roobeock, Lincoln Mall, by Erwin

1 Comments:

Blogger syafrina-siregar said...

Kau sedang sedih ya? Kenapa say?

11:13 AM  

Post a Comment

<< Home

Sakinah Mawaddah Wa rahmah, Marjo's family
Daisypath Ticker