Hany n Nabiel

Monday, February 16, 2009

Mama's Gone!!!!


Adalah suatu sore...Hany dan Nabiel lagi asyik di depan tivi dengan Papa. That's a time untuk Mama 'away' dari mereka. Kali ini Mama ke kamar mandi, semenit tidak dicari, menit kedua, Mama sudah dengar langkah kaki Hany dengan setengah berlari menuju kamar mandi.

"Mama...Mama..." katanya sambil mengetuk pintu.

Mama yang baru saja mau melepas hajatnya, diam saja.

"Mama...Mama..please open."

Mama masih diam saja.

Tiba-tiba,

"Papaaaaa.... Mama's gone....Mama's gone..."Hany tiba-tiba teriak-teriak.

Mama yang lagi 'konsentrasi' pun tertawa...

Yeah, our baby girl is a 'big girl' now. Dulu, kami sempat khawatir, kalau Hany akan lambat bicara dan butuh terapi like any other late talking baby. Tapi, memang kami belum berfikir untuk serius mengenai perkembangan bahasa Hany. Pernah memang kami bertanya kepada Peditriciannya mengenai perkembangan sensorik Hany, yang belum bisa ngomong sepatahpun di tahun pertamanya. Dengan refleks sang dokter mengangsurkan pulpen ke Hany dan disambut juga dengan cepat (lebih cepat dari sang dokter bahkan), dan beliau cuma bilang, "read a lot with your daughter, don't watch too much TV"...hehehehe.

Oh ya, sekarang Hany sudah bisa menyusun kata-kata sendiri menjadi satu kalimat yang sangat dimengerti, tapi olalala mostly dalam bahasa Inggris.

"Mama, I got it,"
"There it is,"
"Give me that,"
"It's mine,"

Kadang-kadang Hany suka kami godain, misalnya kalau lagi sarungan (her hobby), kami pura-pura mencarinya.
"aduh mana Hany yah,"
Lantas dia pun menjawab, "over here Mama," aduhhhhh manisnya...

Dan untuk hal-hal yang dia sering lihat, kalau ditanya, maka dengan gaya khas 'remaja' sambil mengucapkan kata 'emmm' dan menelan ludah baru dia jawab. Apalagi kalau yang ditanya karakter kartun di Nick huuuuuu hapal deh...

Dan catatan lagi, kata 'please, thank you dan sorry' sudah tahu penempatannya, tinggal kata 'excuse' me saja yang jarang dipakai. Yang paling menyenangkan, do'a mau tidurnya sudah hapal...

MasyaAllah, Alhamdulillah ya Allah, untuk anak kami Ashany, semoga kebaikan dan keberkahan selalu melimpahinya, aminnnn.

Labels:

1 Comments:

Blogger mochie said...

vita, hani umur brp skrg? anak ke3 ku Aqsha 2th msh bhs planet alil bit worry

2:27 AM  

Post a Comment

<< Home

Sakinah Mawaddah Wa rahmah, Marjo's family
Daisypath Ticker